WELL IT SEEMS I'VE FINALLY, THOUGHT OF EVERYTHING, I WANT TO LOVE, I WANT TO FEEL, FIND PEACE, FIND THE REAL..!!

Jumat, 15 Mei 2009

Kupas Album

Human Clay

Kalau di suruh memilih mana yang gw suka dari ketiga album Creed tentu saja gw pilih album “Human Clay”, buat gw nih album begitu sempurna, arrange untuk semua lagu begitu terkonsep matang, tak heran dari track awal hingga track akhir ngak ada satupun lagu yang bikin gw bosen untuk mengulang mendengarnya.

                 Coba simak komposisi seperti “Are you ready” dan “What If” dengan vocal suara Stapp yang berat didukung tekhnik guitar open D dari tremonti membangun lagu tersebut benar-benar megah, ditrack lain tak kalah hebat ada “Higher” Juga sebuah lagu yang dipersembahkan buat anak Scott Stapp yang baru lahir “With Arms Wide Open”.


                 Jelasnya nih album bikin gw makin ngefans dengan mereka, pokoknya gw acungin 2 jempol tangan buat karya mereka, dan satu hal yang bisa menjadi catatan penting buat gw bahwa membangun karakter sebuah lagu agar menjadi kuat selain kemampuan lebih dari tiap personil juga memoles tiap karya semaksimal mungkin, berharap agar karya itu menjadi karya yang terbaik.

One Days Remains


                 Single pertama “Open Your Eyes” benar-benar penanda kala Tremo dkk telah kembali, lagi-lagi karya mereka jadi lirikan semua pengamat juga komentator dunia musik dan ajang penilaian apakah dengan kembalinya mereka bisa mengulang kesuksesan yang diraih tempo dulu atau malahan turun dan jauh dari nama besar Creed.


                  Dan ternyata Alter Bridge yang 3 personilnya jebolan Creed, memberi tanda jika band sekarang tak kalah hebat, malahan karakter sekarang begitu berbeda lebih keras lebih metal dan lebih ngerock.


                  Myles Kennedy sang vocalist yang memiliki suara tinggi seperti vocalist-vocalist rock tahun 80an memberi point tambah dan menguatkan Bahwa karakter vocal Alter Bridge berbeda dengan Creed, Sang Frontmen Tremo mengexplorer semua scale gitarnya pada semua lagu dan tak segan bermain Interlude dengan konsep bar yang panjang dan speed yang jarang ditemui di karya-karya Creed, tak lupa Scott Phillips dan Bryan Marshall bermain begitu groovy membangung pondasi tiap lagu begitu mantap.


                  Jadi ”One Days Remains” adalah album yang paling gw suka dari 2 album Alter Bridge yang ada, Find The Real, Metalingus, one days remaind adalah 3 lagu tempo cepat yang paling gw suka, sedangkan lagu favorit lainya gw pilih Broken Wings, Shed My Skin,Down To My Last, Open Your Eyes dan tentu saja In Loving Memory lagu paling menyentuh baik dari segi syair maupun lyric.


                  Tapi pada garis besarnya semua track yang ada tak ada kurangnya semua begitu hebat begitu matang dan begitu menarik hati untuk kembali menikmati dan menunggu tiap karya mereka selanjutnya.

Tidak ada komentar:

 
WELL IT SEEMS I'VE FINALLY, THOUGHT OF EVERYTHING, I WANT TO LOVE, I WANT TO FEEL, FIND PEACE, FIND THE REAL..!!

Portal Musik by Luckyuline79
Create Copyright and Publishing @ 2008