WELL IT SEEMS I'VE FINALLY, THOUGHT OF EVERYTHING, I WANT TO LOVE, I WANT TO FEEL, FIND PEACE, FIND THE REAL..!!

Jumat, 15 Mei 2009

Alter Bridge

             Grup ini diawali oleh Mark Tremonti (gitar) dan Scott Phillips (drum), dimana keduanya merupakan bagian dari grup ” Creed”. Setelah Creed bubar, kedua orang ini lalu bersepakat bermusik lagi, lalu menghubungi Brian Marshall (bass-eks Creed) dan Myles Kennedy (vokal-gitar). Terbentuklah Alter Bridge, yang asal katanya didapat dari jembatan (Bridge) dekat rumah Tremonti dijalan Alter (Alter road). Bisa juga diartikan sebagai “menuju sesuatu” atau “memulai sesuatu yang baru”.

             Album pertama bertitel One Day Remains, dirilis tahun 2004, dengan singel awal “open Your Eyes” — lumayan mendapat sambutan — diproduksi oleh Wind Up Records. Akhirnya Alter Bridge pindah ke Universal Records setelah ada tekanan untuk mengadakan reuni Creed (karena masih dalam satu label dengan vokalis awal Creed : Scott Stapp).
Salah satu lagu yang betul-betul menyentuh di album pertama mereka adalah lagu “In Loving Memory” yang merupakan persembahan Tremonti atas kematian Kakek-nya tercinta.


             Album terbaru, Blackbird dirilis tahun 2007. Nih album lebih keras dan gahar dari album pertama dengan singel jagoan “rise Today” dan “Watch Over You”.

             Banyak kritikus musik menilai Creed dan Alter Bridge itu sama. Yang berbeda hanya vokalis nya saja (Scott Stapp dan Myles), tapi menurut Gw Creed dan Alter Bridge sangat berbeda, pada album-album Alter Bridge banyak hal dan komposisi baru yang tak di temukan Di album Creed terdahulu, khususnya tremonti sepenuhnya mengexplorer scale dan sound gitarnya jadi pada intinya Alter Bridge lebih gahar, garang, lebih metal, dan lebih keras.

Source : Wikipedia.org and others

Tidak ada komentar:

 
WELL IT SEEMS I'VE FINALLY, THOUGHT OF EVERYTHING, I WANT TO LOVE, I WANT TO FEEL, FIND PEACE, FIND THE REAL..!!

Portal Musik by Luckyuline79
Create Copyright and Publishing @ 2008